Iwan Setiawan Mundur, Kas Hartadi Jadi Pelatih Baru Borneo FC KontakPerkasa Futures, Kekalahan Pusamania Borneo FC dari PS TNI di ajang Piala Jenderal Sudirman diikuti dengan mundurnya pelatih mereka, Iwan Setiawan. Untuk menggantikan Iwan, Borneo FC sudah menunjuk Kas Hartadi.

Borneo FC kalah adu penalti 5-6 dari PS TNI pada pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11/2015). Adu penalti digelar karena skor sama kuat 2-2 hingga waktu normal 2×45 menit usai.

Borneo FC sebenarnya unggul 2-0 hingga turun minum lewat dua gol Febri Setiadi Hamzah. Akan tetapi, mereka gagal mempertahankannya di babak kedua. PS TNI mampu menyamakan kedudukan melalui dua gol Aldino.

Sebelum pertandingan, Iwan berjanji akan mengundurkan diri seandainya Borneo FC kalah dari PS TNI. Iwan menilai PS TNI yang dilatih Suharto AD hanyalah tim amatir yang mudah dikalahkan. Akan tetapi, Iwan kini termakan ucapannya sendiri. Dia pun menepati janjinya untuk mundur.

“Saya sudah bilang di hadapan seluruh pemain, tim pelatih, dan manajemen di ruang ganti usai pertandingan. Saya harus konsekuen dengan ucapan saya,” ujar Iwan.

Melalui situs resminya, Borneo FC sudah mengumumkan bahwa Kas Hartadi, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih, diangkat menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Iwan.

“Iya dia (Iwan) mundur, dan sebagai gantinya saya tunjuk jabatan pelatih kepala kepada Kas Hartadi,” ujar Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.