Jadi ke New York, Pirlo KontakPerkasa Futures, Dalam beberapa hari terakhir, rumor Andrea Pirlo bakal pindah ke New York berhembus kencang. Jadikah Pirlo mengakhiri kariernya di Juventus dan pindah ke seberang benua?

Pirlo disebut hampir pasti bergabung dengan klub asal kota tersebut, New York City FC. Koran yang berbasis di Turin, La Stampa, menyebut, jika tidak pindah pada musim panas ini, Pirlo disebut bakal bergabung pada Februari tahun depan.

Football Italia juga mengabarkan bahwa Pirlo sudah mencapai kesepakatan dengan New York City. Menurut rumor yang beredar, Pirlo bakal mendapatkan gaji sebesar 4,4 juta euro-5,3 juta euro per musim.

Kabar ini diperkuat dengan hadirnya Pirlo di stadion milik New York Yankees –yang juga dipergunakan oleh New York City sebagai stadion mereka– beberapa hari lalu untuk menyaksikan klub Major League Baseball itu bertanding.

Dari kabar yang dilansir oleh ESPNFC, Pirlo sudah berbicara dengan chief executive New York City, Ferran Soriano, pada pertandingan tersebut.

Juventus sendiri tidak ingin melepas Pirlo, meski kontraknya tinggal tersisa satu tahun. Kendati demikian, kubu Bianconeri menegaskan, masa depan Pirlo ada di tangannya sendiri.

Jika jadi hengkang ke New York City, Pirlo akan bergabung dengan pemain-pemain kawakan Eropa lainnya seperti Frank Lampard dan David Villa. Dengan demikian, ada kemungkinan New York City bakal memiliki duet Lampard dan Pirlo di lini tengah mereka.

Belum lama ini, Sebastian Giovinco, yang pernah jadi satu tim Pirlo di Juventus, juga memancing Pirlo untuk bermain di Amerika Serikat.

“Saya sudah bicara dengan Andrea dan mengatakan apa pendapat saya: Pengalaman bermain di sini layak dicoba,” kata Giovinco. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.