Jadi Pemuncak Klasemen, Napoli Harus Bisa Manfaatkan Momentum KontakPerkasa Futures, Napoli menunjukkan bahwa mereka merupakan kandidat untuk menjadi juara Serie A musim ini. Kemenangan atas Inter Milan, Selasa (1/12) dinihari WIB, membawa mereka ke puncak klasemen –sesuatu yang harus bisa mereka manfaatkan.

Masuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar benar-benar memberikan angin segar kepada Partenopei. Sarri, yang menggemari sepakbola ofensif, memugar taktik Napoli lewat agresivitas serangan, namun juga tidak lupa memperhatikan keseimbangan di belakang.

Ini terlihat dari perbandingan pencapaian Napoli pada 14 pekan pertama musim lalu dan 14 pekan pertama musim ini. Musim lalu, Napoli meraih 6 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Mereka juga menorehkan 26 gol, tapi kebobolan 18 gol.

Musim ini, Napoli meraih 9 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 1 kali kalah. Mereka mencetak 26 gol dan baru kebobolan 9 gol. Sejak takluk 1-2 dari Sassuolo di pekan pembuka musim ini, Napoli belum pernah lagi menelan kekalahan.

Pada laga teranyar, Napoli sukses membukukan kemenangan 2-1 atas Inter. Meski menang, Napoli sempat dibuat kesulitan oleh Inter, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44 akibat Yuto Nagatomo menerima kartu kuning kedua. Di injury time babak kedua, Inter mendapatkan beberapa peluang bagus yang nyaris saja membuat mereka menyamakan kedudukan.

“Ini adalah malam yang menakjubkan,” ujar penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, kepada Sky Sports Italia.

“Saya turut senang untuk para pendukung, untuk kami semua. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini. Dengan berada di posisi pertama, kami harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” lanjut penyerang asal Argentina itu.

Napoli masih harus melalui tiga pertandingan lagi sebelum memasuki jeda musim dingin. Mereka masih akan menghadapi Bologna (tandang), AS Roma (kandang), dan Atalanta (tandang).(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.