Jelang Kickoff Piala Dunia, Ada Jersey Raksasa Mandzukic di Ibukota KroasiaZagreb – Mario Mandzukic memang absen membela Kroasia di partai pembuka Piala Dunia lawan Brasil. Tapi di ibukota negaranya, Zagreb, Mandzukic tetap jadi ikon utama untuk kickoff Piala Dunia.

Hal itu tercermin dari penampakan di gedung kantor pusat Hrvatski Telekom, operator telekomunikasi terkemuka di Kroasia yang juga menjadi sponsor resmi terbesar untuk pasukan Niko Kovac di gelaran Brasil 2014, yang memampang gambar jersey raksasa Kroasia dengan nomor 17.

“Itu merupakan sebuah jersey dengan nomor 17, yang dikenakan Mario Mandzukic, penyerang timnas Kroasia yang sosoknya amat dekat dengan para penggemar timnas,” tulis situs resmi perusahaan tersebut.

Jersey raksasa bermotif papan catur merah-putih itu dapat dilihat dari sebagian besar penjuru kota Zagreb. Menurut keterangan yang dilansir di situs resmi perusahaan tersebut, gambar seragamnya mempunyai ukuran tinggi 36 meter dan lebar 30 meter sehingga total luar areanya 1.080 meter persegi.

Kroasia mendapat kehormatan untuk menjalani pertandingan perdana Piala Dunia dengan menjajal tuan rumah Brasil, Jumat (13/6) dinihari WIB, di Arne Corinthians, Sao Paulo. Mandzukic harus absen di laga itu karena terkena sanksi kartu merah di fase kualifikasi.

Artikel: kontakperkasa futures.