Jelang Pertemuan FOMC Jadikan Emas Berkilau KontakPerkasa Futures, Emas naik dari level terendah dalam 5 minggu terakhir bertentangan dengan data ekonomi AS dipicu prospek suku bunga yang lebih tinggi menjelang pertemuan para pembuat kebijakan Federal Reserve pada pekan ini.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,3 % ke level $ 1,182.02 per ons dan diperdagangkan pada level $ 1,179.96 pukul 9 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Harga bullion jatuh ke level $ 1,175.35 pada tanggal 24 April lalu, yang merupakan level terendahnya sejak 20 Maret lalu. Emas yang diperdagangkan di Shanghai mengalami penurunan ke level terendahnya dalam 5 pekan terakhir.

Logam mulia ini sedikit berubah pada bulan ini setelah mengalami penurunan pada bulan Februari dan Maret terkait para investor mengkaji data sebagai petunjuk ketika dimulainya kenaikan suku bunga. The Fed memulai pertemuan selama dua hari pada tanggal 28 April mendatang setelah data penjualan perumahan dan pesanan barang untuk peralatan bisnis tidak sesuai dengan perkiraan. Suku bunga yang lebih tinggi dapat mengurangi daya tarik pada logam, yang biasanya hanya menyediakan kembali jika harga naik, memacu para investor untuk mendukung aset dengan prospek hasil yang lebih baik.

Sementara The Fed telah menetepkan kenaikan suku bunga pada saat pertemuan bulan April, para pembuat kebijakan telah memberikan sinyal kenaikan suku bunga pada bulan Juni. Indeks Spot Dollar Bloomberg sedikit berubah pada hari Senin setelah mata uang dolar melemah pada hari ketiga sampai Jumat kemarin, yang merupakan penurunan mingguan kedua. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.