PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Jerman diprediksi tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menundukkan Irlandia Utara di laga terakhir fase grup. Tapi ada alasan bagus untuk tidak  menganggap enteng sang lawan.

Jerman memiliki bermacam alasan untuk diunggulkan atas Irlandia Utara, yang akan menjadi lawan di Stadion Parc des Princes, Selasa malam WIB nanti. Jerman secara catatan pertemuan lebih unggul dibadingkan Irlandia Utara.

Dari 14 pertemuan, Jerman menang 8 kali dan hanya 2 kali menelan kekalahan. Dalam 4 pertemuan terakhir, Jerman selalu menang dengan  mencetak total 14 gol dan cuma kemasukan 2 gol saja.

Namun demikian, Jerman menegaskan akan tetap mewaspadai tim arahan Michael O’Neill tersebut. Irlandia Utara punya laju yang amat baik di fase kualifikasi, menjadi juara grup dan cuma kalah satu kali.

Sebelumnya Irlandia Utara juga menang meyakinkan 2-0 atas Ukraina, setelah kalah tipis 0-1 dari Polandia di partai pertama grup. Ini jadi sejumlah bahan pertimbangan untuk Jerman berhati-hati.

“Kami punya respek besar untuk lawan. Mereka bermain baik di kualifikasi dan bahkan memenangi grup mereka. Mereka juga bermain baik di sini dan dengan meyakinkan mengalahkan Ukraina,” kata Asisten Pelatih Jerman Thomas Schneider di situs resmi DFB.

Jerman jelas mesti tetap waspada mengingat posisi mereka masih belum aman. Memimpin klasemen dengan nilai empat, Jerman cuma unggul selisih gol dari Polandia dan berjarak satu poin di depan Irlandia Utara.

Terlepas dari pentingnya pertandingan nanti, Jerman mengindikasikan adanya perubahan kecil di susunan pemain untuk menjaga kebugaran pemain.

“Laga ini tidak akan memengaruhi susunan pemain kami. Kami akan memerlukan setiap pemain untuk melalui turnamen ini, jadi mungkin terjadi satu atau dua perubahan,” tandas Schneider. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES