Jules Bianchi Tak Kunjung Sadar dari Koma, Optimisme Sang Ayah Mulai Kendur KontakPerkasa Futures, Sudah sembilan bulan sejak Jules Bianchi mengalami kecelakaan fatal di GP Jepang. Selama sembilan bulan itu pula pebalap Marussia itu tak kunjung sadar dari situasi koma.

Bianchi mengalami kecelakaan parah pada Oktober 2014 lalu saat menjalani balapan di sirkuit Suzuka. Menjalani balapan dalam kondisi hujan saat itu, Bianchi kehilangan kontrol mobilnya dan menabrak crane yang sedang mengevakuasi mobil pebalap Sauber, Adrian Sutil.

Pebalap 25 tahun itu lantas mengalami luka parah di kepalanya dan menjalani operasi. Setelah operasi, pria Prancis itu mengalami koma dan tak sadarkan hingga kini.

Sang ayah, Philippe Bianchi, mengaku kini menjadi kurang yakin anaknya bisa pulih sepenuhnya, mengingat tak ada perkembangan positif bahkan di enam bulan pertama.

“Secara umum, perkembangan perlu dibuat dalam enam bulan pertama. Ini sudah sembilan bulan sekarang dan Jules masih belum sadar,” kata Philippe kepada France Info Radio.

“Seiring berjalannya waktu, saya sedikit kurang optimistis daripada saya sebelumnya saat dua atau tiga bulan setelah kecelakaan, saat kami bisa berharap untuk perkembangan lebih baik,” tambahnya seperti dilansir Crash.

Philippe juga menyatakan bahwa dirinya sempat saling berbincang dengan Jules terkait kecelakaan yang menimpa Michael Schumacher saat ski pada Desember 2013. Schumacher sendiri saat ini masih dalam proses pemulihan setelah lepas dari kondisi koma.

“Jika dia mengalami cacat parah, kami yakin bahwa itu bukan sesuatu yang akan Jules inginkan. Kami sudah membicarakannya sebelumnya,” kata Philippe.

“Dia berbicara pada kami bahwa jika suatu hari dia mendapatkan kecelakaan seperti Michael Schumacher, bahkan meskipun satu-satunya cacat yang dia punya adalah tidak bisa menyetir lagi, dia akan punya banyak kesulitan untuk hidup. Karena itu (menyetir) adalah hidupnya,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.