Juve Belum Konsisten, Allegri Tak Pasang Target Muluk-muluk di Liga Champions KontakPerkasa Futures, Meski Juventus musim lalu bisa mencapai final, Massimiliano Allegri tidak mematok target tinggi di Liga Champions musim ini. Melihat Juve masih belum konsisten, Allegri memilih untuk realistis.

Juve tampil oke di musim lalu dan melesat hingga ke partai puncak. Tapi mereka harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Barcelona.

Namun performa itu tak tampak di musim ini. Juve kepayahan di Serie A dan tertahan di papan tengah. Baru mencatat empat kemenangan dari 11 laga, Bianconeri terpaku di urutan ke-10 dengan 15 poin, tertinggal sembilan angka dari Fiorentina yang memimpin klasemen.

Melihat performa timnya belakangan ini, Allegri enggan berpikir terlalu jauh soal target di Liga Champions. Tujuan jangka pendeknya saat ini adalah meloloskan Juve dari fase grup.

“Ketika Anda bermain di Liga Champions, wajar kalau target terakhirnya adalah yang maksimal, dan yang maksimal adalah juara. Tapi Liga Champions sendiri selalu ada kompetisi, karena Anda harus berada dalam kondisi fisik dan mental yang terbaik di bulan Maret, dan di atas segalanya semua pemain bisa diturunkan,” ujar Allegri dalam konferensi pers, Senin (2/11/2015) waktu setempat, seperti dikutip Football Italia.

“Tahu lalu saya pikir kekuatan kami adalah kami tiba dalam kondisi fisik yang sangat bagus, di waktu yang juga sangat baik,” lanjut Allegri.

“Sulit untuk mengatakannya (seberapa jauh Juve bisa melangkah), mari hadapi satu per satu, karena kami tidak bisa memenangi dua laga secara beruntun di liga saat ini, kami berharap lolos di Liga Champions.”

“Ini belum selesai karena ini jelas tidak mudah, karena masih ada tiga laga lagi dan banyak poin yang dipertaruhkan. Jadi ini masih merupakan grup yang terbuka,” katanya.

Juve saat ini memimpin klasemen Grup D dengan tujuh poin dari tiga laga. Gianluigi Buffon dkk. bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar jika memetik kemenangan atas Borussia Moenchengladbach, Selasa (3/11/2015), dan di saat bersamaan Manchester City mengalahkan Sevilla. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.