PT KONTAK PERKASA  – Pelatih Massimiliano Allegri menekankan pentingnya kemenangan Juventus atas Bologna. Allegri juga menyebut target poin minimal yang harus dicapai Bianconeri untuk jadi juara Serie A lagi.

Juventus mengatasi perlawanan Bologna dengan skor meyakinkan 3-0 di Juventus Stadium, Senin (9/1/2017) dinihari WIB. Gonzalo Higuain menyumbangkan dua gol untuk tim tuan rumah, sementara Paulo Dybala bikin satu gol lewat tendangan penalti.

Juve kini memimpin klasemen Serie A dengan 45 poin dari 18 pertandingan, unggul empat poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Tapi, Juve masih punya satu laga simpanan di tangan.

“Penting untuk menang hari ini, sehingga kami mempertahankan jarak dengan satu pertandingan di tangan. Ada beberapa pertandingan sangat berat yang sudah menunggu dan kami tak bisa mengambil risiko kehilangan poin malam ini,” tutur Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Saya memuji para pemain karena membaca situasi dengan baik karena pertandingan tak selalu berjalan sesuai rencana. Jadi, kadang-kadang Anda perlu berpikir soal apa yang harus diubah dan bagaimana untuk beradaptasi,” lanjutnya.

“Berkat fleksibilitas mereka juga, kami bisa beradaptasi dengan berbagai taktik dan mengambil pendekatan yang berbeda ketika pemain-pemain tertentu absen. Bisa berubah, bahkan di tengah pertandingan, membuat kami makin tak bisa ditebak lawan,” kata Allegri.

Selain berkompetisi di Serie A, Juventus juga masih terlibat di arena Liga Champions dan akan segera memulai kiprahnya di Coppa Italia dengan menghadapi Atalanta di babak 16 besar.

“Target utama kami adalah scudetto dan itu pastinya tidak mudah karena Roma terus menekan, begitu juga Napoli, dan kami butuh minimal 85 poin untuk memastikan titel,” kata Allegri. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA