Juve Cuma Seri, Allegri Lihat Sisi Positifnya KontakPerkasa Futures, Juventus cuma meraih satu poin melawan Borussia Moenchengladbach. Mengingat Juve harus mengakhiri laga dengan 10 orang dan terus digempur Gladbach, Massimiliano Allegri tak masalah dengan hasil seri.

Melawat ke Borussia-Park di matchday 4, Rabu (4/11/2015) dinihari WIB, Bianconeri pulang dengan hasil imbang 1-1. Juve kebobolan lebih dulu setelah Fabian Johnson menjebol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-18. Gol ini tak lepas dari kegagalan Giorgio Chiellini dalam memotong operan dari Oscar Wendt. Juve menyamakan kedudukan lewat gol Stephan Lichtsteiner jelang berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua, Juve mulai mengendalikan permainan. Tapi Juve kemudian justru harus kehilangan salah satu pemainnya setelah Hernanes diganjar kartu merah. Kalah jumlah pemain, Juve dipaksa lebih banyak bertahan dari gempuran pemain-pemain Gladbach. Dalam laga tersebut, penguasaan bola Juve cuma 33 persen. Tapi penampilan prima Buffon di bawah mistar gawang menjaga skor tetap bertahan 1-1.

Tambahan satu poin dari laga ini menempatkan Juve di peringkat kedua Grup D dengan delapan poin dari empat laga. ‘Si Nyonya Besar’ kini selangkah lebih dekat dengan babak 16 besar.

“Sebelum mengkritik individu atau membahas pemain baru dan lama, saya pikir lebih baik bicara soal tim. Kami memulai dengan baik, kemudian membiarkan 10 menit di mana kami mengambil risiko dan kebobolan,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

“Setelah jeda kami memulai lagi dengan baik, laga sepertinya berjalan sesuai keinginan, tapi kartu merah untuk Hernanes menghukum kami. Kami punya feeling bahwa pertandingan ada dalam kendali dan bisa kami menangi, tapi kartu merah mengubah laga dan mengingat situasinya, ini berjalan baik.”

“Ketika membahas Juventus itu tidak selalu melihat sisi negatifnya. Lihat positifnya, kami punya delapan poin dan sangat dekat untuk lolos dengan dua laga tersisa. Itu bukannya tidak berarti. Di awal fase grup, kami akan senang ada di posisi ini.”

“Mengingat situasinya, ini adalah malam yang positif,” kata Allegri menegaskan.

Juve selanjutnya akan menjamu City pada 25 November mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.