Juve dan Rekor Buruk Lawan Bayern KontakPerkasa Futures, Juventus akan terundi dengan Bayern Munich di babak 16 Besar. Sebuah tantangan besar membayangi Bianconeri menyusul rekor buruknya melawan Bayern.

Juve akan lebih dulu menjamu Bayern di Turin pada 23 Februari, sebelum menantang raksasa Jerman itu di Allianz Arena pada 16 Maret.

Di kompetisi ini, kedua tim sudah berjumpa sebanyak delapan kali yang dimulai pada musim 2004-05. Namun, La Vecchia hanya berhasil mencatatkan tiga kemenangan, yang terakhir kali didapat saat berhadapan di fase grup 2005-06.

Sementara itu, Juve tidak pernah bisa mengalahkan Bayern lagi dalam empat pertemuan terakhir dengan mencatatkan tiga kekalahan dan sekali imbang. Sedangkan di tiga duel terakhir mereka, Bayern berhasil menang telak dengan memasukkan delapan gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Walau begitu, sejak dikalahkan Bayern pada 2o13 Juve punya rekor apik melawan tim-tim Bundesliga dengan meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

“Tidak ada tim yang tidak terkalahkan, Anda tidak akan pernah tahu di dalam sepakbola. Kami mesti menghadapi dua pertandingan ini dengan rendah hati dan hasrat yang besar,” ucap direktur Juve Pavel Nedved seusai undian.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi Arturo Vidal dan Kinglesy Coman, yang meninggalkan Juve untuk bergabung Bayern pada musim panas lalu. Sementara, Mario Mandzukic juga akan berjumpa dengan rekan-rekan lamanya setelah hengkang dua musim lalu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.