Juve Diyakini Bisa Kalahkan Bayern KontakPerkasa Futures, Dibandingkan dengan lawannya, Bayern Munich, Juventus kurang diunggulkan. Eks pelatih Juventus Fabio Capello meyakini, dengan kualitas yang dipunya Juve bisa melewati raksasa Jerman itu.

Juara bertahan Serie A itu terundi untuk menghadapi tim arahan Josep Guardiola di babak 16 Besar. Juve akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 23 Februari sebelum bertandang ke Allianz Arena, 16 Maret.

Sejak 2005, Juve baru sekali mengalahkan Die Roten dalam enam pertemuan. Sedangkan di empat duel terakhir, Bayern tidak terkalahkan dari tim dari Turin itu dengan tiga kemenangan dan sekali seri dengan menceploskan delapan gol tapi hanya kemasukan satu gol.

Namun begitu, La Vecchia Signora berhasil mematahkan asumsi pada musim lalu ketika menundukkan Real Madrid dengan aggregat 3-2 di semifinal. Menurut Capello, hal itu menunjukkan bahwa Juve mampu mengimbangi tim-tim terbaik di Eropa, termasuk Bayern.

“Di Liga Champions, Juve punya peluang untuk tampil bagus melawan sebuah tim yang sangat sulit,” kata Capello, yang pernah melatih Juve pada 2004-2006 itu.

“Kalau mereka tampil bagus, tanpa ada pemain cedera, maka mereka bisa menang. Juve bisa menyulitkan Bayern seperti yang mereka pernah lakukan kepada Real Madrid pada musim lalu,” tandas dia kepada La Gazzetta dello Sport. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.