Juve Kini Bertekad Kunci Scudetto pada Akhir Pekan KontakPerkasa Futures, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membidik laga di akhir pekan untuk memastikan Scudetto buat timnya, menyusul kemenangan 3-2 saat menjamu Fiorentina.

Juve belum bisa berpesta juara walaupun memetik kemenangan di giornata 33. Hal itu disebabkan oleh keberhasilan Lazio menang 4-0 atas Parma di saat bersamaan. Juve kini punya 76 poin di puncak klasemen dan Lazio memiliki 62 angka di posisi dua.

Pun demikian, Bianconeri kini cuma butuh satu tambahan angka untuk bisa jadi juara–mengingat raihan maksimal Lazio adalah 77 poin dan Juve unggul hasil head to head atas klub kota Roma tersebut.

Allegri pun kini berharap Juve akan bisa mengunci Scudetto ketika menyambangi markas Sampdoria pada giornata 34 di akhir pekan, Sabtu (2/5/2015) malam WIB. Hal itu ia anggap penting agar ‘Nyonya Tua’ bisa fokus sepenuhnya ke semifinal Liga Champions lawan Real Madrid.

Akan tetapi, Allegri juga menggarisbawahi pentingnya kewaspadaan di markas Sampdoria karena Juve sudah melewati dua laga tandang terakhirnya dengan kekalahan, masing-masing 1-2 di markas Torino dan 0-1 di kandang Parma.

“Pada titik ini butuh sebuah keajaiban untuk kubu rival yang bisa membuat kami kehilangan Scudetto,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

“Kami harus waspada karena kami sudah kalah dalam dua laga tandang terakhir tapi para pemain layak dapat pujian atas musim yang luar biasa. Kami unggul 14 poin, kami butuh satu poin lagi dan kami berharap bisa meraihnya pada hari Sabtu sehingga bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Liga Champions.”

“Kemenangan di laga ini membuat kami bisa menghadapi laga sisa Serie A dengan lebih tenang. Saat Anda nyaris sampai, datanglah kecemasan. Saat unggul 14 poin, wajar ada penurunan konsentrasi. Juga ada banyak pemain yang tak bisa main untuk periode lama musim ini, jadi pemain lain harus terus tampil dan tidak beristirahat sebanyak yang saya mau,” bebernya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.