during the Barclays Premier League match between Everton and Manchester City at Goodison Park on August 23, 2015 in Liverpool, England.

 KontakPerkasa Futures, Manchester City bertekad untuk tampil lebih oke di kompetisi Eropa musim ini. Maka dari itu Juventus, Sevilla, dan Borussia Moenchengladbach, bakal jadi ujian sejauh apa kesiapan City untuk berbicara di luar Inggris.

Sejak debutnya di kompetisi ini pada musim 2011/2012, City memang belum mampu berbicara banyak. Di dua musim awal penampilannya di Liga Champions, City mentok di fase grup.

Barulah di dua musim terakhir ini, City mampu lolos ke babak 16 besar namun sayangnya selalu tersingkir dari lawan yang sama, yakni Barcelona. Hal tersebut tentu tak ingin diulangi City di musim 2015/2016.

Sebagai klub yang tengah besar di Inggris dan punya kekuatan finansial, jelas City juga ingin berprestasi di Eropa. Maka musim ini bisa dikatakan kembali jadi tolak ukur seberapa kuat mental para pemain City untuk bersaing dengan tim-tim tradisional di Liga Champions,

Sebab menurut hasil pengundian fase grup, Kamis (27/8) malam WIB tadi, City akan masuk Grup D yang dihuni Juve, Sevilla, dan Gladbach, yang relatif lebih berpengalaman ketimbang City.

Bahkan Gladbach saja sempat sekali lolos ke final Piala Champions tahun 1977 plus dua kali menjuarai Piala UEFA.

“Laga hebat melawan tim-tim besar, senang dengan hasil pengundian itu. @SevillaFC @borussia @juventusfc #ChampionsLeague,” demikian kicau kapten tim, Vincent Kompany, di akun twitter-nya seperti dikutip Mirror.

“Kami harus tampil di kompetisi ini. Babak 16 besar adalah peningkatan dari pencapaian sebelumnya dan kami ingin lolos ke sana lagi,” timpal salah satu petinggi City, Brian Marwood, dalam acara pengundian. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.