Juve Tak Usah Pikirkan yang Lain, Fokus Cari Kemenangan Saja KontakPerkasa Futures, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta para pemainnya fokus memenangi laga demi laga saja saat ini. Soal menyusul para rival bisa dipikirkan usai Natal nanti.

Juve belum cukup konsisten untuk menapak naik di papan klasemen Serie A sejauh ini. Mereka masih tertahan di posisi 12 klasemen dengan nilai 12 dari sembilan pertandingan.

Sampai saat ini, Bianconeri baru memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam lima laga terakhir, ‘Si Nyonya Besar’ masih naik turun. Mulai dari imbang kontra Frosinone, kalah dari Napoli, menang atas Bologna, lalu imbang dengan Inter Milan, dan terakhir mengatasi Atalanta di akhir pekan kemarin.

Dengan koleksi 12 poin, Juve saat ini tertinggal delapan angka dari AS Roma di puncak klasemen. Sementara dari tim-tim lima besar, mereka tertinggal enam poin.

Bagi Allegri, saat ini yang terpenting adalah kembali menemukan konsistensi, dimulai saat bertandang ke Sassuolo, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB. Perkara mengejar para rival bisa dipikirkan setelah mengetahui posisi tim pada akhir Desember nanti.

“Pertama kami harus mencoba memenangi laga lainnya, yakni besok. Kemudian kami akan bersiap untuk derby pada Sabtu nanti. Tidak ada gunanya mulai menghitung-hitung klasemen dan jadwal,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Kami harus menjalani laga satu per satu dan melihat di mana posisi kami saat Natal, serta berapa poin kami. Kalau kami tampil baik saat itulah kami akan memikirkan soal mengejar lawan-lawan.”

“Klasemen menunjukkan saat ini favoritnya adalah mereka yang di depan kami. Roma di depan, lalu Lazio, Napoli. Kami perlu punya motivasi besar, hal pertama adalah memperbaiki posisi kami, dan saya rasa laga besok akan penting untuk liga.”

“Setelah itu kita akan lihat. Apakah semua tim lain di depan kami menang, lalu kami tidak bisa mengejar mereka. Kami harus mencoba berpikir soal memenangi laga kami sendri, baru melihat ke yang lainnya,” tandasnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.