Juventus Akan Beri Waktu untuk Dybala KontakPerkasa Futures, Dibeli dengan harga yang sangat mahal, Paulo Dybala belum mendapatkan banyak kesempatan main di Juventus. Tapi, Juve memang mendatangkan Dybala untuk proyek jangka panjang mereka.

Juventus membeli Dybala dari Palermo di bursa transfer musim panas ini dengan biaya 32 juta euro, yang bisa melonjak hingga 40 juta euro tergantung performa si pemain. Bianconeri merekrut penyerang asal Argentina itu setelah mereka kehilangan Carlos Tevez yang pulang ke Boca Juniors.

Namun, sejauh ini Dybala lebih sering mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Dalam tujuh pertandingan resmi yang sudah dijalani Juve pada musim ini, Dybala dua kali jadi starter dan empat kali masuk sebagai pemain pengganti. Pemain berusia 21 tahun itu menyumbangkan tiga buah gol untuk The Old Lady.

Bahkan saat Alvaro Morata dan Mario Mandzukic tidak fit, pelatih Massimiliano Allegri lebih memilih memasang Simone Zaza sebagai starter daripada Dybala pada laga melawan tim promosi Frosinone yang berakhir seri 1-1, Rabu (23/9/2015).

“Massimiliano Allegri sudah memilih untuk mencadangkan Dybala saat melawan Frosinone,” ujar CEO Juventus, Giuseppe Marotta, kepada Tuttosport.

“Namun, kita tak seharusnya menilai seorang pemain dari satu laga saja, tapi dalam periode yang lebih lama,” tambah Marotta.

Marotta menjelaskan, klubnya merekrut Dybala dengan harapan si pemain bisa jadi tumpuan di lini depan pada masa mendatang. Juve tak menargetkan Dybala untuk langsung mencetak banyak gol di musim pertamanya.

“Kami tidak langsung mengharapkan Dybala untuk menjadi bintang utama pada musim ini. Kami akan memberinya waktu untuk berkembang,” tutur Marotta.

“Kami sangat senang dengannya. Dia adalah seorang juara sejati. Kita tak boleh mengharapkannya menjadi pengganti langsung untuk Tevez,” kata dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.