PT KONTAK PERKASA FUTURES – Juventus dilaporkan siap mengeluarkan dana dalam jumlah besar demi mendapatkan Gonzalo Higuain. Napoli selaku pemilik Higuain membantah keras rumor kepindahan strikernya itu.

Media-media olahraga ternama Italia, seperti La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport, menjadikan rumor transfer Higuain ke Juventus sebagai headline mereka.

Higuain saat ini masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 2018 mendatang. Striker berkebangsaan Argentina itu punya klausul buyout sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) dalam kontraknya.

La Gazzetta dello Sport menyebut Juve berusaha memboyong Higuain dengan menawarkan uang tunai 70 juta euro plus Roberto Pereyra yang bernilai 18 juta euro dan Rolando Mandragora yang ditaksir berharga 10 juta euro. Menurut versi Corriere dello Sport, Juve juga siap menyertakan Daniele Rugani, Stefano Sturaro, dan Simone Zaza ke dalam paket penawaran mereka.

Sementara itu, Tuttosport melaporkan bahwa Juventus telah menyepakati kontrak selama empat tahun dengan Higuain senilai 30 juta euro. Dengan kata lain, Bianconeri akan menggaji eks penyerang Real Madrid itu sebesar 7,5 juta euro per musim.

Akan tetapi, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis diyakini tidak akan membiarkan Higuain pindah ke klub rival. Jika itu yang terjadi, Juve mungkin harus menebus klausul buyout si pemain sebesar 94 juta euro.

Putra Aurelio De Laurentiis, Edo, meminta suporter Napoli untuk tidak khawatir ditinggal Higuain. Edo menyebut rumor transfer Higuain ke Juve cuma rekaan belaka.

“Itu cuma hoax. Anda tak boleh memercayai segalanya,” kata Edo seperti dikutip TuttoNapoli. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES