during the TIM Cup match between FC Juventus and Torino FC at Juventus Arena on December 16, 2015 in Turin, Italy.

during the TIM Cup match between FC Juventus and Torino FC at Juventus Arena on December 16, 2015 in Turin, Italy.

 KontakPerkasa Futures, Juara bertahan Juventus melaju ke babak perempatfinal lewat kemenangan besar atas rival sekotanya Torino 4-0. Simone Zaza menginspirasi kemenangan Juve dengan menyumbang dua gol.

Melakoni babak 16 Besar di Juventus Stadium, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB, tim tuan rumah membuka keunggulan lewat gol yang dibuat Zaza sebelum laga genap berjalan setengah jam. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Torino mesti bermain dengan 10 orang setelah Cristian Molinaro diusir dari permainan akibat menerima kartu kuning kedua. Hal ini lantas dimanfaatkan Juve dengan melahirkan tiga gol tambahan lewat Zaza, Paulo Dybala, dan Paul Pogba.

Peluang nyata pertama di pertandingan ini lahir di menit kesembilan. Stephan Lichtsteiner mengirim umpan silang ke tiang jauh tapi bisa dipotong kiper Bruno Peres sebelum diselesaikan Pogba.

Laga kemudian memanas di sekitar menit ke-23 ketika Zaza berseteru dengan Peres, yang membuahkan striker Juventus itu kartu kuning. Namun lima menit kemudian Zaza berhasil menjebol gawang Torino setelah memaksimalkan umpan Alvaro Moratta.

Setelah kartu merah Molinaro di awal babak kedua, Juve semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan Torino. Di menit ke-51, Zaza kembali menggetarkan gawang tim lawan setelah memperdaya Emiliano Moretti untuk membuat kedudukan 2-0.

Hanya dua menit usai mencetak gol keduanya, Zaza ditarik untuk digantikan Dybala. Sang pemain pengganti menambah pundi-pundi gol Bianconeri menjadi 3-0 di menit ke-73 setelah menuntaskan umpan Alex Sandro dengan tembakan kaki kiri dari pinggkir kotak penalti.

Kurang dari 10 menit kemudian, Pogba melengkapi kemenangan Juve menjadi 4-0 lewat tendangan bebas, yang bersarang di sudut atas gawang Torino.

Dengan kemenangan ini, Juve menyusul Napoli ke perempatfinal. Di laga berikutnya, La Veccia Signora akan melawan pemenang antara Lazio kontra Udinese yang baru akan bermain pada malam ini.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Neto; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira (Padoin 81′), Marchisio (Hernanes 87′), Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 53′), Morata

TORINO: Ichazo; Bovo, Glik, Moretti (Avelar 81′); Peres, Aquah, Gazzi, Baselli (Gaston Silva 6’4), Molinaro; Belotti (Quagliarella 64′), Maxi Lopez. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.