Juventus Tak Boleh Buru-buru Tangani Cedera MorataTurin – Baru dua hari bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata langsung mendapatkan cedera dan harus absen 50 hari. Juventus diminta tak terburu-buru menangani cedera penggawa anyarnya itu.

Morata baru saja direkrut Juve dari Real Madrid dengan nilai cukup besar: 20 juta euro. Namun belum sempat menggunakan jasanya, pemain 21 tahun itu mendapatkan cedera pada lututnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pemindaian MRI, diketahui otot medial collateral ligament Morata robek dan mengalami kerusakan tingkat dua. Juve memperkirakan si pemain baru bisa kembali bermain dalam 50 hari ke depan.

Hal ini jelas tak diinginkan oleh Bianconeri, apalagi Morata perlu menjalani proses adaptasi dan periode pramusim merupakan waktu yang tepat.

Menanggapi hal ini, eks penyerang Juve Vincenzo Iaquinta meminta ‘Si Nyonya Besar’ tak gegabah menangani pemain berdarah Spanyol tersebut. Iaquinta yang bisa dianggap ‘berpengalaman’ soal cedera menilai Juve perlu memastikan Morata benar-benar pulih dahulu sebelum memainkannya.

“Cederanya cukup serius, tapi bisa ditangani. Sekarang yang utama harus memprosesnya secara perlahan untuk pemulihan, karena cedera semacam ini perlu kesabaran dan tidak boleh buru-buru,” katanya kepada Tuttomercatoweb.

“Masalahnya adalah, jikapun ada, Morata akan melewati pramusim sepenuhnya dan ketika pemain harus berlatih sendiri, itu bisa jadi sedikit masalah. Bagaimanapun, Juventus masih punya waktu lebih dari sebulan untuk mencari pelapis di bursa transfer,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

 

Artikel: kontakperkasa futures.