Allegri Puas Juve Catat Clean SheetKontakPerkasa Futures, Kemenangan 1-0 atas Sassuolo membawa Juventus unggul 11 poin atas AS Roma. Gelandang Juventus yang memastikan kemenangan atas Sassuolo, Paul Pogba, memuji kerja keras seluruh tim.

Kemenangan tersebut, plus hasil 0-0 yang didapat Roma kala bertanding melawan Chievo akhir pekan lalu, membuat Juventus melenggang. Dengan 12 laga tersisa menuju akhir musim, Bianconeri kian dekat dengan trofi juara.

Oleh karenanya, meski tipis, kemenangan atas Sassuolo disebut bisa menjadi pembeda di antara Juventus dan Roma. Pogba, yang mencetak gol semata wayang di laga itu, pun disebut media Italia bisa jadi penentu keberhasilan Juventus di liga pada akhir musim.

Namun, Pogba menampik anggapan tersebut. “Saya jadi penentu Scudetto? Tidak, berkat seluruh timlah pertandingan dimenangi,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Pertandingan tadi benar-benar sulit dan kemenangan ini penting untuk mendapatkan Scudetto.”

Juventus harus menunggu sampai menit ke-82 untuk bisa membobol gawang Sassuolo. Sebelumnya, sejak babak pertama, berulang kali peluang yang mereka dapatkan tidak menemui sasaran.

ESPNFC mencatat, Juventus punya 15 attempts sepanjang laga, tapi hanya 3 di antaranya yang tepat sasaran.

 

 

 

Gol Pogba diawali oleh serangan yang dibangun Simone Pepe dari sisi kanan. Dia lantas memberikan operan ke tengah, ke arah Pogba yang sedang berlari menuju kotak penalti.

Namun, Pogba mengakui bahwa sebenarnya operan Pepe tidak diarahkan untuknya. Dia hanya kebetulan saja memotongnya dan akhirnya menyelesaikannya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

“Operan itu buat pemain lain. Tapi, saya merasa bisa mengambilnya, jadi saya mengejar bolanya. Ternyata berakhir dengan baik,” kata gelandang asal Prancis tersebut. (hnm)

 

 

 

Artikel: kontakperkasa futures.