Kado Ulang Tahun untuk Ferdinand di Laga Timnas U-23 Versus MaladewaIncheon – Striker timnas U-23 Indonesia, Ferdinand Sinaga, ternyata sedang berulang tahun saat laga melawan Maladewa. Dia pun mendapatkan kado dari Alfin Tuasalamony pertandingan itu.

Saat menghadapi Maladewa di laga lanjutan Grup E Asian Games, timnas U-23 berhasil memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di Incheon Football Stadium, Kamis (18/9/2014) siang kemarin, Ferdinand membukukan dua gol. Gol-gol ke gawang Maladewa itu dilesakkan di paruh kedua laga.

Satu gol tercipta lewat satu sepakan keras dari jarak dekat. Sementara satunya dibukukan lewat tendangan penalti.

Dua gol itu terasa spesial untuk Ferdinand. Selain mengukuhkan posisi Ferdinand sebagai top skorer sementara turnamen dan mengantarkan tim besutan Aji Santoso itu melaju ke babak 16 besar, ternyata gol ini menjadi kado manis bagi dirinya yang genap berusia 26 tahun, tepat di laga melawan Maladewa.

Ada satu hal yang berbeda dalam laga timnas U-23 siang kemarin. Alfin yang biasa menjadi eksekutor penalti, memberikan kesempatan itu pada Ferdinand.

Sebelum penalti dilakukan, Alfin tampak menghampiri wasit yang memimpin pertandingan, Al Qaysi Aday. Setelahnya, dia menuju ke Ferdinand lalu tertangkap kamera melakukan perbincangan lalu memberikan bola untuk striker yang pernah memperkuat PPSM Magelang dan Persisam Putra Samarinda itu.

Ferdinand mampu menunaikan tugasnya dengan bagus, hari ulang tahunnya pun kian sempurna dengan catatan brace itu.

Ferdinand pun lantas mengungkapkan bahwa Alfin memang memberikan kesempatan menjadi eksekutor penalti pada dirinya. Sebagai hadiah ulang tahun ujar Ferdinand menirukan Alfin.

“Ferdinand, kamu siap menendang? Kata Alfin. Saya jawab, iya. Terus dia kasih bola ke saya,” ungkap Ferdinand.

“Dia bilang, ini hadiah ulang tahun buat saya. Enggak nyangka harusnya bola yang jadi milik Alfin, justru saya yang mencetak gol. Ini adalah hadiah yang bermakna untuk saya,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.