Kalah dari Madrid, Pelatih Shakhtar Pertanyakan Kepemimpinan Wasit KontakPerkasa Futures, Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, tak puas dengan kinerja wasit Ivan Bebek, yang memimpin laga timnya versus Real Madrid. Lucescu memprotes sejumlah keputusan Bebek.

Shakhtar kalah telak 0-4 saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB. Madrid memberondong gawang klub Ukraina itu lewat gol Karim Benzema dan hat-trick Cristiano Ronaldo.

Selain kalah telak, Shakhtar juga menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain. Mereka kehilangan Taras Stepanenko, yang diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-50 akibat melanggar Sergio Ramos.

Setelah kehilangan satu pemain, Shakhtar kebobolan tiga gol, yang semuanya tercatat atas nama Ronaldo. Dua di antaranya dari tendangan penalti.

Penalti pertama Ronaldo pada menit ke-55 diawali oleh tembakan Ronaldo yang dibendung Darijo Srna. Ronaldo mengklaim bola mengenai tangan Srna, sementara tayangan ulang menunjukkan si kulit bundar menghantam punggung Srna. Bebek akhirnya menunjuk titik putih, sementara Srna dia ganjar dengan kartu kuning.

Menurut Lucescu, Bebek memimpin pertandingan dalam kondisi tertekan sehingga mengambil keputusan-keputusan yang kurang tepat.

“Dalam pertandingan-pertandingan melawan tim-tim terbaik, hal-hal yang sama terjadi kepada kami,” ucap Lucescu seperti dikutip Soccerway.

“Dengan kami, wasit memberi kartu kuning. Sementara dengan tim raksasa seperti Madrid, mereka cuma memberi peringatan atas pelanggaran tanpa mengeluarkan kartu,” katanya.

“(Insiden Srna) bukanlah penalti. Melihat levelnya, wasit mendapatkan tekanan besar dari seisi stadion. Real Madrid tidak membutuhkan bantuan ini,” ujar Lucescu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.