Kalah di Dua Laga Awal, Juventus Diminta Tetap Tenang KontakPerkasa Futures, Juventus mengawali Serie A musim ini dengan buruk dan selalu kalah pada dua laga pertama. Meski hal itu baru kali ini terjadi, pelatih Massimiliano Allegri mengaku tak khawtir dan meminta timnya tetap tenang.

Juventus belum mendapatkan satu poin pun dari dua pertandingan awal. Di giornata 2, Bianconeri dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah AS Roma dengan skor 1-2, Senin (31/8/2015) dinihari WIB. Mereka sebelumnya dipecundangi Udinese 0-1 di kandang sendiri.

Juve tertinggal dua gol dari Roma setelah gawang Gianluigi Buffon dibobol oleh Miralem Pjanic dan Edin Dzeko. Meski harus kehilangan Patrice Evra yang dikartu merah, Juve justru bisa memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Paulo Dybala.

Di injury time, Juve nyaris mencetak gol penyama. Sial buat mereka, Wojciech Szczesny membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Leonardo Bonucci.

“Kami bereaksi dengan baik meskipun kami tidak menunjukkan sebuah sikap yang positif pada awalnya. Ini bukanlah sebuah performa yang bagus, kecuali 10 menit terakhir,” ujar Allegri di situs resmi klub.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan pada babak kedua, ketika pergantian pemain akan dilakukan, kami kebobolan dari tendangan bebas. Namun, reaksi kuat kami adalah sesuatu yang kami butuhkan ketika semua orang kembali usai jeda internasional,” tambahnya.

Juve sebelumnya tak pernah mengawali musim dengan cara seburuk ini. Dalam sejarah panjang The Old Lady di Serie A, mereka baru kali ini menelan dua kekalahan beruntun di dua laga pertama.

“Saya tak khawatir soal poin nol kami di liga. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepakbola,” tutur Allegri.

“Ya, kami memang harus mengejar tim-tim lain. Namun, kami masih punya waktu dan kualitas untuk melakukannya. Kami harus tetap tenang, berpikiran jernih, dan membenahi kekurangan-kekurangan kami,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.