Kalahkan Bilbao 3-1, Barca Lolos ke Semifinal KontakPerkasa Futures, Barcelona terus melaju di ajang Copa del Rey. Memetik kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao, Los Cules melaju ke semifinal dengan agregrat 5-2.

Saat menjamu Bilbao di leg II babak perempatfinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB, Barca yang tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos, malah kebobolan pada menit 12.

Aritz Aduriz mengirimkan satu bola terobosan, Inaki Williams mampu meloloskan diri dari jebakan offside pemain Barca. Pemain nomor punggung 15 itu lalu bisa melewati Marc-Andre ter Stegen, sebelum mencetak gol dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol, Barca malah terus tertekan. Tiga menit berselang, Javier Eraso melewatkan peluang. Sepakan nomor punggung lima Bilbao dari jarak dekat itu masih melebar.

Williams kembali mengancam pada menit 17. Sepakannya dari jarak jauh masih belum tepat sasaran. Sama halnya pada dengan usahanya dari sisi kanan luar kotak penalti Barca di menit 31 yang masih belum tepat sasaran.

Barca baru bisa membalas serangan pada menit 40. Kans itu tercipta lewat sebuah sepakan bebas. Eksekusi yang dilakukan oleh Lionel Messi masih di atas mistar.

Memasuki babak kedua, Barca baru mulai mengambil alih kendali permainan. Di menit 52, Ivan Rakitic masih membuang peluang dengan gagal menceploskan bola meski mendapat peluang dari dalam kotak penalti.

Barca akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez di menit 53. Sergo Roberto memberikan umpan daerah yang berhasil dijangkau oleh Messi di sisi sayap kiri.

Messi lalu bisa memberikan umpan silang mendatar yang gagal di sambar oleh Rakitic yang ada di muka gawang. Suarez yang bisa menerima bola dengan sempurna, mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Suarez kembali mengancam. Kans yang merupakan buah umpan Messi itu masih melebar.

Neymar juga tak mau ketinggalan untuk melakukan percobaan. Sepakannya di menit 79 meneruskan umpan Sergi Roberto masih bisa diantisipasi.

Di menit 81, Gerard Pique menyegel kemenangan untuk Barca. Dia bisa menyundul umpan silang Dani Alves lewat sebuah situasi corner kick.

Di masa injury time, Barca mencetak satu gol lagi lewat Neymar. Gol itu merupakan buah umpan dari Sergi Roberto.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Barca menang dengan skor akhir 3-1. Mereka melaju ke babak semifinal dengan agregrat 5-2, karena di leg I babak perempat final memetik kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen (Busquets 70), Mathieu; Mascherano, Rakitic, Sergi; Messi, Suarez, Neymar

Athletic Bilbao: Herrerin; Lekue, Boveda, Laporte. Balenziaga; San Jose, Rico (Benat 57); Susaeta (Merino 57), Eraso (Muniain 73), Williams; Aduriz. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.