Kalahkan Porto, Dortmund Melenggang ke Babak 16 Besar KontakPerkasa Futures, Borussia Dortmund berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan mantap. Mereka menang 1-0 atas FC Porto di leg II babak 32 besar, hingga lolos dengan agregrat 3-0.

Saat melakoni pertandingan di Estadio do Dragao, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB, Dortmund bermain efektif. Mereka bisa memanfaatkan satu-satunya shot on target menjadi gol.

Gol yang tercatat atas nama bunuh diri Iker Casillas di menit 23 itu berawal dari satu skema serangan balik cepat.

Henrikh Mkhitaryan memberi umpan matang untuk Marco Reus di sisi kiri kotak penalti Porto, lalu bisa melepaskan sepakan, tapi bolanya bisa ditepis oleh Casillas.

Bola rebound bisa disambar oleh Pierre-Emerick Aubameyang, tapi malah membentur mistar. Bola pantulan mengenai kaki Casillas hingga masuk ke dalam gawang.

Di laga ini, ESPN FC melansir data bahwa Dortmund bisa mencatatkan penguasaan bola lebih banyak dengan catatan 62 persen, 10 kali melakukan percobaan, cuma satu tepat sasaran.

Sementara itu, Porto bisa bermain lebih memaksimalkan 38 persen penguasaan bola dengan mencatatkan 12 kali percobaan, empat tepat sasaran, tapi tak ada yang berbuah gol.

Peluang terbaik Porto dicatatkan oleh Yacine Brahimi dengan percobaannya yang membentur tiang di menit 87. Sementara itu, Dormund membalas dengan sepakan menerpa mistar yang dilakukan oleh Mkhitaryan di menit-menit kahir babak kedua.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Dortmund menang 1-0 dan lolos dengan keunggulan agregrat 3-0.

Susunan Pemain

Porto: Casillas, Pereira, Marcano, Anel, ayun, Neves, Varela (Brahimi 66), Marega, Evandro (Herrera 66), Danilo, Aboubakar (Jun Suk 56)

Dortmun: Burki, Bender, Hummels (Subotic 46), Ginter, Schmelzer, Guendogan (Sahin 46), Mkhitaryan, Reus (Ramos 70), Kagawa, Weigl, Aubameyang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.