Kalahkan Shrewsbury 3-0, MU ke Perempatfinal KontakPerkasa Futures, Manchester United berhasil melaju ke babak perempatfinal ajang Piala FA. The Red Devils menang tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan tim asal League Two, Shrewsbury Town.

Saat melakoni pertandingan melawan Shrewsbury Town di New Meadow, Selasa (23/3) dini hari WIB, MU menurunkan skuat full team. Di lini depan, manajer MU, Louis van Gaal, memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak. Juan Mata, Memphis Depay, dan Jesse Lingard menjadi pendukungnya.

MU langsung mendapatkan peluang di menit kedua. Menyambut tendangan sudut, sundulan Chris Smalling malah jauh di atas mistar.

MU mendapatkan peluang lagi di menit ke-10. Kali ini giiran dari Memphis yang melakukan percobaan meneruskan umpan Cameron Borthwick-Jackson, tapi juga belum membuahkan hasil.

Ander Herrera tak mau ketinggalan di menit 15. Tapi, tendangannya masih bisa diblok pemain Shrewsbury. Peluang terbaik MU di menit 30 juga masih bisa belum mampu menjebol gawang yang lawan. Sepakan Martial dari dalam kotak penalti masih melenceng.

Melawan tim asal divisi dua Liga Inggris. MU bisa tampil sangat dominan. Bahkan penguasaan bola mereka di atas 70 persen.

MU memecah kebuntuan di menit 37. Gol itu berawal dari sundulan Morgan Schneiderlin dari sisi sayap kanan, lalu bisa diselesaikan oleh Chris Smalling. Sepakan kaki kanannya sempat memantul tanah lebh dulu sebelum masuk ke gawang.

Di masa injury time, MU menambah gol. Sepakan tendangan bebas Juan Mata menggandakan keunggulan MU. Tak lama kemudian laga memasuki jeda.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih berlangsung sama seperti di babak pertama. MU mendominasi penguasaan bola.

‘Setan Merah’ bisa menjauh lewat gol yang dicetak oleh Lingard di menit 61. Herrera memberikan umpan terukur ke muka kotak penalti lawan, yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Lingard.

Di menit 75, MU harus bermain dengan 10 orang. William Keane yang baru masuk di menit 70 menggantikan Martial, tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Dia mengalami masalah pada kakinya setelah melakukan sepakan memanfaatkan umpan Memphis. Bolanya membentur tiang. Jatah ganti pemain MU sudah habis.

Shrewsbury mendapatkan peluang terbaik di menit 86. Umpan silang dari Jack Grimmer sudah mengarah ke muka gawang MU. Sialnya, sundulan dari Abo Ogogo masih melenceng.

Memphis gagal memanfaatkan peluang di menit 89. Sudah berhadapan dengan kiper usai menerima umpan dari Pereira, bola sepakanya masih bisa diblok Jayson Leutwiler.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang tiga gol tanpa balas. Di babak perempatfinal, mereka akan berhadapan dengan West Ham United.

Susunan Pemain:

Shrewsbury: Leutwiler, Whitbread, Grandison, Pervical (Cole 46), Clackstone, Whalley, Crown, Grimer, Ogogo, Mangan, Akpro (Clarke 81)

MU: Romero, Smalling, Blind, Varela, Borthwick-Jackson (Riley 46), Mata (Pereira 65), Herrera, Schneiderlin, Lingard, Memphis, Martial (Keane 70). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.