Kalau Tak Lagi Tangani Chelsea, Mourinho Siap Latih Klub Inggris LainnyaLisbon – Jose Mourinho tak menutup kemungkinan memanajeri klub Inggris selain Chelsea pada masa mendatang. Tapi, dia hanya akan melakukan hal tersebut kalau Chelsea tak lagi membutuhkan jasanya.

Mourinho kini menjalani musim keduanya bersama Chelsea usai kembali ke London Barat pada musim panas tahun lalu. Sejauh ini kinerja pria berkebangsaan Portugal itu terbilang oke, apalagi jika melihat pencapaian Chelsea pada awal musim ini.

Chelsea belum terkalahkan dalam delapan pertandingan kompetitif musim ini. The Blues menang enam kali dan seri dua kali. Mereka sekarang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Terikat kontrak sampai tahun 2017, Mourinho berharap bisa bertahan selama mungkin di Chelsea. Tapi, kalau suatu saat nanti Chelsea memintanya angkat kaki, dia bisa saja menerima pinangan klub Premier League lainnya, tak terkecuali Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

“Jika memang harus begitu, ya,” jawab Mourinho saat ditanya apakah dia mungkin menangani klub Inggris lainnya, seperti dikutip Mirror.

“Chelsea selalu menjadi prioritas saya dan saya tak pernah memikirkan soal ketertarikan tim-tim lain. Tapi, saya mengenal sepakbola dan tahu bahwa saya tidak akan berada di sini selama lima, delapan, atau sepuluh tahun jika saya tak bisa memberi kemenangan. Tentu saja tidak,” katanya.

“Itu bukan esensi saya sebagai seorang pelatih karena saya tak suka berada di zona nyaman. Itu tak cocok dengan kepribadian saya,” ujar mantan pelatih Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini.

“Saya cuma akan pergi ketika mereka ingin saya pergi. Tak ada negara, klub, atau investasi yang memotivasi saya. Saya cuma akan pergi ketika Mr. Abramovich memanggil saya dan bilang bahwa semuanya sudah berakhir,” katanya.

“Hanya pada hari itulah saya akan mencari solusi lainnya,” tutur Mourinho. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.