Karateka Fidelys Raih Perak untuk IndonesiaIncheon – Dua hari jelang penutupan Asian Games XVII/2014, Indonesia mendapat tambahan medali perak. Adalah cabang karate kata putra, Fidelys Lolobua, yang mendonasikan keping medali itu.

Tampil di Gyeyang Gymnasium Incheon, Korea Selatan, Kamis (2/10/2014) Fidelys tampil meyakinkan sejak babak awal. Langkah pertama dilewati atlet asal Sulawesi Selatan itu dengan menang angka atas Adham Abdulnasser Hashem (Qatar) dengan skor 4-1.

Memasuki babak perempatfinal, karateka yang mempunyai postur 65 kilogram dan tinggi 161 centimeter itu kembali memimpin angka 3-2 atas wakil Uni Emirat Arab, Marwan Abdullah Murad Ahm Almaazmi.

Di semifinal, Fidelys tampil lebih memukau saat menghadapi lawannya dari Hong Kong, Tsz Man Chris Cheng. Ia berhasil mengambil hati wasit dengan kemenangan mutlak dengan skor 5-0.

Tapi di babak final Fidelys dikalahkan karateka Malaysia, Chee Wei Lim. Fidelys kalah tipis 2-3. Fidelys pun harus puas meraih perak.

Karateka ‘Merah Putih’ lainnya, Jintar Simanjuntak tersingkir di babak perdelapanfinal nomor kumite di kelas 67 kilogram. Jintar dikalahkan karateka Jepang Hiroto Shinohara dengan nilai 1-0. Karateka masih menyisakan beberapa nomor lagi. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.