PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa kekalahan dari Burnley tak akan membuatnya melakukan ‘pembelian panik’.

Liverpool takluk 0-2 saat melawat ke kandang Burnley di Turf Moor dalam pertandingan pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8) lalu. Kekalahan itu datang seminggu setelah kemenangan 4-3 atas Arsenal.

Kekalahan dari Burnley kian menegaskan masalah di lini belakang Liverpool. Gawang The Reds kini sudah kebobolan lima gol hanya dalam dua pertandingan saja.

Sektor bek kiri menjadi posisi yang mendapat sorotan. Alberto Moreno menjadi sasaran kritik usai performanya yang dinilai buruk kala menghadapi Arsenal di pekan pertama lalu.

Di laga melawan Burnley lalu, Klopp tak menurunkan Moreno. Sebagai gantinya, James Milner yang notabene adalah seorang gelandang dipasang di posisi bek kiri.

Selain sektor bek kiri, lini tengah yang kurang bertenaga juga disebut-sebut menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan dari Burnley.

Ditanya apakah kekalahan dari Burnley akan mengubah rencananya di bursa transfer, Klopp menepisnya.

“Jika satu pertandingan mengubah pikiran saya maka berarti saya idiot,” ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Saya tahu kalian semua (penanya) akan membeli bek kiri, tapi seorang gelandang?”

“Emre Can ada di bangku cadangan, dia punya masalah dengan punggungnya. Lucas Leiva cedera dan Anda meminta saya seorang gelandang petarung. Jawabannya adalah saya tidak tahu, kita lihat saja,” kata Klopp.

Di bursa transfer musim panas ini, Liverpool sudah mendatangkan enam pemain. Mereka antara lain Joel Matip, Loris Karius, Sadio Mane, Ragnar Klavan, Alex Manninger, dan Georginio Wijnaldum. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES