PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengambil hikmah kekalahan telak dari Mainz. Itu artinya The Reds masih banyak pekerjaan sebelum musim baru dimulai.

Tak sampai 24 jam setelah menang telak 4-0 atas Barcelona kemarin, Liverpool sudah bertanding lagi menghadapi Mainz yang merupakan laga pramusim terakhir sekaligus menandai dibukanya stadion baru klub itu, Open Arena.

Pada laga yang dihelat, Minggu (7/8/2016) malam WIB tadi, Liverpool yang tampil dengan beberapa pemain muda dan pelapis harus mengakui keunggulan telak Mainz dengan skor empat gol tanpa balas.

Itu merupakan kekalahan ketiga Liverpool dari sesi pramusim yang dijalani dalam sebulan terakhir ini, dan terjadi sepekan sebelum laga perdana mereka di Premier League lawan Arsenal, Minggu (14/8/2016).

Meski demikian Klopp tak khawatir karena itu artinya dia masih punya waktu memperbaiki segala kekurangan dalam tim sebelum benar-benar terjun di musim yang baru. Apalagi di laga tadi relatif kondisi pemain tidak fit.

“Susunan tim memang dibuat apa adanya, kami hanya terbang dengan beberapa pemain pagi ini, tapi Anda tentu mengharapkan kami tampil lebih baik,” tutur Klopp kepada LFC TV.

“Ini adalah hari yang sulit untuk kami, pelajaran penting untuk kami. Kami harus yakin pada cara bermain kami, filosofi, dan bagaimana kami bertahan,” sambungnya.

“Kami memang tidak bisa berhenti tersenyum usai mengalahkan barcelona dan itu tidak bagus, hari ini kami kecewa dan itu juga tidak benar.”

“Kami berada di jalur yang tepat, kami akan tampil lebih kuat melawan Arsenal, kini semua tergantung kami untuk bisa tampil dengan sangat baik.”

“Kami harus menemukan solusi lainnya, kerja kami tidak akan pernah berhenti,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES