PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sporting CP memang harus menelah kekalahan pahit di kandang Real Madrid. Terlepas hasil itu, penampilan Sporting sudah bikin bangga sang pelatih Jorge Jesus

Menghadapi juara bertahan Liga Champions di matchday pertama, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, tentu bukan awal yang baik untuk Sporting. Banyak yang memperkirakan klub Portugal itu akan jadi bulan-bulanan Madrid.

Tapi, kenyataan tak sesuai prediksi ketika Sporting justru tampil trengginas sejak awal pertandingan dan tak memberikan kesempatan Madrid mengembangkan permainan.

Bahkan para pemain Madrid sulit menciptakan peluang bersih di babak ini. Tekanan Sporting berbuah hasil di menit ke-48 ketika Bruno Cesar menjebol jala Kiko Casilla.

Dalam posisi tertinggal, Madrid terus menerus menggempur pertahanan Sporting hingga gol penyama kedudukan hadir semenit sebelum waktu normal habis lewat free kick Cristiano Ronaldo.

Sporting harus menelan pil pahit ketika sundulan Alvaro Morata di menit keempat injury time memberikan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-1.

“Kami tahu kualitas yang kami punya tidak peduli siapapun lawannya dan kami menunjukkan disiplin dalam hal taktik. Kami tampil sangat bagus hingga menit ke-88 dan pergantian pemain Madrid membantu mereka mengubah jalannya laga. Ketika ada pemain baru masuk, kami sedikit tertinggal,” ujar Jesus seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa kami bermain sangat bagus, tapi kami butuh sedikit pengalaman. Gol Ronaldo sangat bagus, dia adalah pemain terbaik dunia dan itulah kenyataannya. Tidak seharusnya terjadi, tapi pada akhirnya harus terjadi,” sambungnya.

“Tidak ada tim yang bermain di sini sebaik yang kami lakukan. Mereka tidak punya sama sekali peluang di babak pertama, tapi ada alasan mengapa mereka adalah juara Eropa.”

“Kami tidak pantas kalah karena kami kalah di laga di mana kami bermain dengan semangat luar biasa. Mereka punya mentalitas dan reputasi yang mampu mengubah laga dalam dua menit,” tutup Jesus. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES