Kekesalan Sarri di Balik Kemenangan Besar Napoli KontakPerkasa Futures, Meski Napoli menang besar atas Midtjylland, namun sang pelatih Maurizio Sarri tetap menyimpan ketidakpuasan. Sarri tak suka melihat anak asuhnya mengendur saat sudah memimpin.

Napoli menang telak 4-1 atas Midtjylland saat bertandang ke Arena Herning, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB tadi. Di babak pertama, Napoli sudah unggul 3-0 lewat Jose Callejon dan dua gol Manolo Gabbiadini.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama usai melalui Martin Pušic. Napoli lantas kembali menjauh di menit-menit akhir laga berkat gol Gonzalo Higuain.

Kemenangan besar ini bagaimanapun tak sepenuhnya membuat Sarri puas. Dia kesal dengan sikap para pemainnya yang cenderung ‘melepaskan pedal’ saat dalam posisi unggul 3-0. Pelatih 56 tahun itu percaya seharusnya timnya bisa berbuat lebih banyak selama babak kedua.

“Kami tampil sangat baik sampai memimpin 3-0, lalu kebobolan gol mereka karena sedikit berpuas diri,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Kami bersikap seolah-olah laga sudah berakhir dan saya tidak suka sikap di babak kedua, karena kami mencoba untuk sekadar mempertahankan hasil. Kami seharusnya bisa melakukan lebih di babak kedua daripada cuma duduk memimpin.”

“Saya rasa ini adalah sebuah tim yang memberikan penampilan terbaik ketika menyerang dan mencoba mengalahkan lawan. Kami tampil baik untuk mempertahankan tekanan dalam sebuah atmosfer berapi-api, di mana kerumuman penonton bersorak di setiap umpan silang yang datang,” tandas Sarri seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan membawa Napoli tetap sempurna setelah tiga laga. Dengan nilai sembilan, mereka unggul tiga angka atas Mydtjylland di posisi dua. Sementara Club Brugge dan Legia Warsawa berturut-turut di urutan tiga-empat dengan sama-sama mengemas satu angka. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.