<> on December 8, 2015 in Madrid, Spain.

<> on December 8, 2015 in Madrid, Spain.

 KontakPerkasa Futures, Real Madrid sukses menutup fase grup Liga Champions dengan menggilas Malmo 8-0. Kemenangan dengan skor sebesar itu rupanya bukan hal baru untuk pelatih Los Blancos, Rafael Benitez, yang pernah meraih hasil serupa.

Pada laga Matchday VI Grup A yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB, Madrid sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Karim Benzema (dua gol) dan Cristiano Ronaldo.

Masuk di babak kedua, Ronaldo mencetak hat-trick dalam tempo 11 menit untuk membawa Madrid memimpin 6-0 sebelum Mateo Kovacic dan gol ketiga Benzema melengkapi kemenangan 8-0 Madrid.

Kemenangan kedua terbesar Madrid di kompetisi Eropa setelah mengalahkan Odense pada 1961 dengan skor 9-0. Demikian dikutip dari Opta.

Sama halnya dengan Benitez, kemenangan 8-0 atas Malmo juga jadi kali kedua untuk pelatih berpaspor Spanyol itu setelah yang pertama bersama Liverpool pada tahun 2007, juga di fase grup Liga Champions dengan skor 8-0 atas Besiktas.

Saat itu The Reds menang lewat trigol Yossi Benayoun, dua gol Peter Crouch dan Ryan Babel serta satu gol Steven Gerard.

Skor 8-0 adalah kemenangan terbesar sejauh ini di Liga Champions dan Benitez telibat dalam laga-laga itu. Satu laga lainnya adalah saat Madrid mengalahkan Sevilla pada perempatfinal 1957/1958. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.