PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemenangan Barcelona atas Atheltic Bilbao bukan cuma menjaga start 100% awal musim ini. Hasil itu juga menjadi kemenangan ke-100 Luis Enrique.

Satu gol dari Ivan Rakitic di San Mames, Senin (29/8/2016) dinihari WIB, memastikan Blaugrana pulang dari markas Bilbao dengan poin penuh di jornada 2 La Liga.

Dengan kemenangan tersebut, Barca pun kini mengoleksi enam poin setelah di jornada pertama lalu menggasak Real Betis 6-2. Cuma Barca, Real Madrid, dan Las Palmas yang masih start dengan sempurna.

Hasil teranyar ini jadi kian istimewa karena merupakan kemenangan yang ke-100 buat Enrique sebagai entrenador Barcelona, posisi yang ia lakoni sejak 2014. “Dan ia membuat pencapaian tersebut dalam 126 laga saja,” catat FCBarcelona.com.

Dalam 126 pertandingan tersebut, masih dalam catatan laman web situs resmi Barca, Enrique secara keseluruhan mencatatkan 100 kemenangan, 13 hasil seri, dan 13 kekalahan.

“Butuh usaha keras untuk meraih tiga poin ini. Kami harus mengerahkan usaha fisik masif. Athletic adalah sebuah tim yang membuat tekanan amat dalam dan mereka sering melakukannya, itulah mengapa kami membuat sejumlah kesalahan di awal,” kata Enrique.

“Tapi saat tim sudah bisa mengatasi tekanan itu, kami mulai menciptakan banyak peluang bikin gol. Kami sempat kesulitan mengirim bola ke area lawan, tapi kami lebih pegang kendali di babak kedua walaupun mereka yang menciptakan tekanan menjelang akhir.

“Ini merupakan sebuah hasil yang menyegarkan. Sangat sulit main di San Mames sehingga kami amat puas dengan hasilnya,” sebutnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES