PT KONTAK PERKASA FUTURES – Didier Deschamps amat puas dengan kemenangan Prancis atas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus kini memegang kendali di Grup A.

Prancis pulang dari lawatannya ke Belanda dengan tiga poin. Mereka menang 1-0 di Amsterdam ArenA, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, berkat gol dari Paul Pogba.

Kemenangan ini mengantar Prancis naik ke puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga, sama dengan Swedia. Sementara Belanda ada di peringkat tiga dengan empat poin.

“Ini adalah kemenangan penting. Ini layak,” ujar Deschamps kepada TF1 seperti dikutip dari Soccerway.

“Di babak kedua, kami punya penguasaan bola yang lebih sedikit, tapi kami bisa saja lebih menekan mereka daripada di babak pertama.”

“Merangkai dua kemenangan ini dan menang di sini sangat bagus untuk kami. Kami merebut posisi pertama dan akan mempertahankannya sampai akhir,” katanya.

Deschamps memperingatkan bahwa Prancis masih punya pekerjaan rumah. Tapi dia menyebut kemenangan atas Belanda jadi titik balik untuk Prancis.

Ini menjadi kemenangan kedua yang dibukukan Prancis di Grup A menyusul kemenangan atas Bulgaria. Di laga pertama, Prancis diimbangi Belarusia tanpa gol.

“Ini adalah titik balik pertama. Ini tidak menentukan untuk satu tim atau yang lainnya, tapi datang dan menang di sini itu bagus, tahu kami tidak mendapat hasil yang diharapkan di laga pertama,” lanjut Deschamps.

“Menang di sini itu mengagumkan dan punya lebih banyak peluang daripada mereka, ini adalah kepuasan yang besar,” katanya menambahkan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES