Kemenangan Terbesar Juve di Serie A sejak 1983KontakPerkasa Futures, Menang telak dengan skor 7-0 di Serie A bukanlah sesuatu yang sering didapat oleh Juventus. Kemenangan dengan skor tersebut atas Parma adalah yang pertama dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun.

Juve berpesta gol saat menjamu Parma di Juventus Stadium, Minggu (9/11/2014). Tak tanggung-tanggung, Bianconeri mengalahkan tamunya itu tujuh gol tanpa balas.

Fernando Llorente, Carlos Tevez, dan Alvaro Morata masing-masing membukukan dua gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Stephan Lichtsteiner.

Bagi Juve, ini adalah kemenangan terbesar mereka di Serie A sejak 12 September 1983. Saat itu, mereka mengalahkan Ascoli 7-0 di kandang sendiri.

Kemenangan dengan skor besar ini juga menjadi buah kerja keras Juve dalam latihan. Dalam beberapa waktu terakhir, pelatih Massimiliano Allegri sering mengeluhkan kebiasaan timnya buang-buang peluang. Dia pun berusaha mengasah finishing lini serangnya.

“Latihan ada karena sebuah alasan dan kalau kami terbiasa mencetak gol dalam latihan, kami akan melakukannya juga pada hari pertandingan,” ujar Allegri di situs resmi Juve.

“Kami punya komposisi penyerang yang sangat baik, mulai pemain-pemain senior seperti Tevez dan Llorente, sampai pemain-pemain muda seperti (Kingsley) Coman dan Morata,” tambahnya.

“Kami punya sejumlah masalah dalam 15 menit pertama, tapi kemudian kami memecahkan kebuntuan dan para pemain membaca permainan dengan baik. Saya sangat senang,” aku mantan pelatih AC Milan ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.