Kemenangan yang Buktikan Keinginan Besar Barca untuk Jadi Juara KontakPerkasa Futures, Barcelona berhasil memetik kemenangan besar saat menjamu Espanyol. Hasil itu disebut menjadi bukti hasrat besar Los Cules untuk menjadi juara Liga Spanyol.

Saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Minggu (8/5) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akir 5-0 atas Espanyol. Dalam pertandingan itu, Lionel Messi, Luis Suarez (dua gol), Neymar, dan Rafinha yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan sebanyak 88 poin. Mereka unggul satu poin dari Real Madrid yang ada di posisi dua klasemen. Sementara itu, Atletico malah tercecer di saat terakhir setelah kalah dari Levante di pekan ke-37.

Penggawa lini tengah Barca, Sergio Busquets menyebutkan bahwa hasil ini menjadi bukti hasrat besar Barca untuk menjadi juara. Mereka pun juga akan tampil habis-habisan saat melawat ke markas Granada di akhir pekan ini.

“Tim sudah bekerja dengan amat bagus dan sekarang kami harus memetik kemenangan di pertandingan pekan depan,” kata Busquets di Movistar.

“Memenangi liga ini tak akan mudah dan pertandingan pekan depan melawan Granada akan sulit karena mereka tahu bahwa mereka tak akan terdegradasi.”

“Mereka akan berupaya untuk mengakhiri musim dengan raihan kemenangan di depan para suporter dan merayakan bahwa mereka bertahan. Tapi, takkan ada siapapun yang bakal lebih termotivasi dibandingkan kami.”

“Anda tak pernah tahu apakah itu merupakan suatu hal yang bagus bahwa Granada sekarang sudah selamat dan tak mungkin degradasi. Kami akan berjuang menjalani pertandingan seperti yang selalu kami lakukan. Tak ada yang berubah karena kami harus menang,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.