PT KONTAK PERKASA FUTURES  – Tottenham Hotspur menjadi tim yang akhirnya menghentikan rentetan kemenangan Chelsea. Bagi Tottenham, keberhasilan mengalahkan Chelsea adalah hal yang sangat menyenangkan.

Tottenham keluar sebagai pemenang pada laga derby London di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. The Lilywhites menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Dele Alli.

Hasil tersebut membuat rentetan kemenangan Chelsea di Premier League terhenti di angka 13. The Blues sebelumnya selalu menang sejak 1 Oktober 2016 lalu.

Tottenham juga menjadi salah satu korban dari rentetan kemenangan Chelsea itu. Mereka kalah dengan skor 1-2 saat bertandang ke Stamford Bridge pada bulan November meski sempat unggul lebih dulu. Itulah kekalahan pertama Tottenham di liga musim ini.

Chelsea juga pernah bikin Tottenham patah hati pada musim lalu. Hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge, bulan Mei silam, mengubur harapan Tottenham menjadi juara sekaligus memastikan titel jadi milik Leicester.

“Pertandingan ini besar untuk kami karena banyak alasan,” ujar bek Tottenham, Eric Dier, kepada Sky Sports.

“Kami punya sejarah dengan mereka dari musim lalu dan tentunya musim ini mereka menghentikan laju tak terkalahkan kami di Premier League. Bisa menghentikan rentetan kemenangan mereka, itu sangat menyenangkan, dan pada saat bersamaan juga memangkas jarak dengan mereka,” imbuh Dier.

“Ada hal-hal yang lebih besar daripada sekadar menghentikan mereka. Kami sendiri juga ingin tampil baik dan itu adalah sebuah pernyataan besar dari kami. Semoga kami bisa melaju lebih jauh,” katanya.

Tottenham kini berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 42 poin dari 20 laga. Sementara Chelsea masih tetap di puncak dengan 49 poin. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA FUTURES