hansengnaikcoySaham China naik tajam dalam sebulan terakhir, dipimpin oleh saham perusahaan produsen komoditas dan perusahaan keuangan terkait spekulasi pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan ekuitas.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1,6 persen ke level 2,043.93 pukul 10:49 pagi, menuju kenaikan tertingginya sejak 8 April lalu. China akan melonggarkan pembatasan investasi asing pada perusahaan yang terdaftar, memperluas kuota untuk arus modal dan mengembangkan alat perdagangan komoditas, kabinet mengatakan dalam sebuah pernyataan pada jumat lalu setelah penutupan pasar.

Indeks CSI 300 melonjak sebesar 1,7 persen ke level 2,170.08. Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 1 persen. Indeks China-US Bloomberg 55, indeks perusahaan China paling diperdagangkan yang terdaftar di AS, naik sebesar 0,3 persen di New York pada jumat lalu.

Indeks Shanghai Composite turun sebesar 0,8 persen pekan lalu untuk kerugian mingguan keempat. Indeks ini telah turun sebesar 3,5 persen tahun ini akibat sentimen kekhawatiran pertumbuhan ekonomi China yang melambat dan penawaran umum perdana (IPO) akan dilanjutkan.

Artikel: kontakperkasa futures.