PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sejak berganti formasi, Chelsea tak berhenti meraih hasil positif di Premier League. Kepercayaan diri The Blues makin terpupuk dari hari ke hari.

Kemenangan 2-0 atas Southampton di St. Mary’s, Minggu (30/10/2016), adalah kemenangan keempat secara beruntun yang didapat Chelsea di Premier League sejak Antonio Conte memakai formasi 3-4-3. Yang makin mengesankan, gawang Thibaut Courtois tak sekali pun kemasukan dalam empat laga tersebut.

Pada laga melawan Southampton, Chelsea terlihat sangat solid di lini belakang, tapi juga berbahaya di lini serang. Para pemain mereka juga memperlihatkan daya juang yang membuat Conte bisa tersenyum lebar.

Gol-gol Eden Hazard dan Diego Costa ke gawang Southampton mendekatkan Chelsea dengan puncak klasemen. Mereka kini menempati posisi keempat dengan 22 poin dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

“Saya gembira, tentu saja. Saya melihat banyak hal positif, terutama karena kami menghadapi sebuah tim tangguh yang juga sedang berada dalam tren bagus. Datang ke sini dan menang bukanlah hal gampang. Saya sudah mengatakannya pada hari Jumat kemarin,” ujar Conte seusai timnya mengalahkan Southampton.

“Saya senang dengan komitmen dan daya juang kami. Para pemain bekerja sangat keras di sepanjang laga, baik dengan bola maupun tanpa bola. Ini adalah cara yang tepat untuk mencapai kepuasan dalam kompetisi ini,” tambahnya di situs resmi klub.

“Kami menciptakan banyak peluang, dan juga selama empat pertandingan kami selalu clean sheet. Itu berarti kepercayaan diri kami meningkat. Para pemain pantas mendapatkan ini. Saya melihat mereka tiap hari, cara mereka bekerja,” ujar Conte.

“Hari ini bukanlah pertandingan mudah, tapi bisa tetap dekat dengan posisi pertama adalah hal bagus. Itu memberi kami kepercayaan diri yang besar,” katanya.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Everton di kandang sendiri pada Sabtu (5/11/2016) mendatang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES