Kepercayaan Konsumen AS Naik Dari PerkiraanBloomberg (2/1) Kepercayaan konsumen di AS naik melebihi dari yang diperkirakan sebelumnya di bulan Desember sejalan dengan warga Amerika melihat kondisi ekonomi saat ini berada pada level tertingginya sejak bulan April 2008.

Indeks Conference Board naik sebesar 78.1 dari sebuah sebuah revisi sebesar 72 di awal bulan yang naik dari perkiraan awal, menurut grup peneliti swasta di New York pada hari ini. Perkiraan rata-rata di survei Bloomberg memperkirakan kenaikan sebesar 76.

Warga Amerika sedang merasa optimis mengenai ekonomi negaranya sejalan dengan membaiknya ekonomi rumah tangga terkait perekutan tenaga kerja yang tinggi, meningkatnya nilai properti dan bursa saham yang mengalami gain. Meningkatnya optimisme disertai dengan naiknya kekayaan yang akan membantu menopang belanja konsumen yang berkontribusi lebih dari 70% pada ekonomi, memberikan sebuah dorongan untuk pertumbuhan ekonomi.

Perkiraan dari 59 ekonom pda survei Bloomberg berada pada kisaran dari 71 hingga 81.2 pasca sebuah laporan sebelumnya di bulan November sebesar 70.4. Indeks rata-rata sebesar 53.7 saat resesi yang berakhir di bulan Juni 2009.

 Artikel: kontakperkasa futures.