Kerjasama dan Kerja Keras Akan Jadi Kunci Timnas U-23 Taklukkan Filipina KontakPerkasa Futures, Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina di laga lanjutan Grup A SEA Games 2015. Kerjasama dan kerja keras disebut akan menjadi kunci ‘Garuda Muda’ memetik kemenangan.

Pertandingan melawan Filipina akan berlangsung di stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (9/9/2015). Pertandingan itu berarti penting buat timnas U-23 guna menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Timnas U-23 saat ini ada di posisi tiga klasemen dengan raihan tiga poin hasil dari dua kali bermain, tertinggal tiga poin dari Singapura yang ada di posisi dua, tapi sudah tiga kali bermain.

Dengan komposisi klasemen itu, timnas U-23 tidah boleh kalah lagi dalam dua laga terakhir agar bisa mencapai babak semifinal. Apalagi, kedua tim akan berduel untuk memperebutkan tiket ke semifinal pada 11 Juni mendatang.

Hal itu juga disadari oleh Evan Dimas Darmono. Oleh karena itu, dia berujar akan bekerja keras saat melawan Filipina. Apalagi, dia juga sudah melakukan intorspeksi diri.

“Dengan hasil yang sudah sejauh ini tentu ada harapan agar jangan sampai kalah lagi. Makanya yang pasti harus kerja keras untuk bisa menang kembali saat melawan Filipina nanti,” kata Evan kepada pewarta.

“Saya sendiri banyak melakukan intropeksi diri dari apa yang saya lakukan pada permainan-permainan sebelumnya,” lanjutnya.

Striker timnas U-23 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh optimistis timnya bisa kembali memperoleh kemenangan. Syaratnya harus melakukan kerja sama yang sangat bagus.

“Optimistis menang tetapi tetap harus ada evaluasi. Dari hasil evaluasi itulah yang dijadikan bahan untuk meningkatkan kualitas permainan kami. Intinya sih semua lini harus melakukan kerja sama yang baik jika ingin mengulang kemenangan yang sama seperti lawan kamboja kemarin,” tukas Muchlis. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.