PT KONTAK PERKASA FUTURES – Barcelona dan Real Madrid memulai pekan perdana La Liga dengan meyakinkan. Akhir pekan ini, keduanya punya kans untuk menjaga start positifnya.

Pada pekan pertama, Barca langsung unjuk gigi dengan melumat Real Betis dengan skor 6-2. Luis Suarez menjadi bintang dengan mencatatkan hat-trick. Lionel Messi juga tak mau ketinggalan dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, Barca amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 73%. Mereka tercatat melepaskan 30 tembakan dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang.

“Pertandingannya nyaris sempurna. Tidak cuma di level sepakbola, namun juga di level emosional,” ujar entrenador Barca, Luis Enrique, yang amat puas dengan performa anak-anak didiknya.

“Saya sudah melihat para pemain tampil dengan antusiasme lebih besar dari sebelumnya. Ini adalah laga yang komplet dan saya memberikan mereka ucapan selamat.”

Barca akan melawat ke kandang Athletic Bilbao, Senin (29/8) dinihari WIB. Dalam beberapa tahun terakhir, Blaugrana meraih hasil positif. Dari 10 kujungan ke San Mames, Barca meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Bagaimana dengan Madrid? Los Blancos juga tak kalah impresif di jornada pertama lalu. Tandang ke markas Real Sociedad, Madrid pulang dengan kemenangan 3-0.

Gareth Bale menghapus kekhawatiran akan absennya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dengan mencetak dua gol. Pemain muda Madrid, Marco Asensio, juga tak kalah mengesankan. Setelah debut oke di laga Piala Super Eropa melawan Sevilla, Asensio kembali mencetak gol untuk membayar kepercayaan Zinedine Zidane.

Akhir pekan ini, Madrid akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Minggu (28/8) dinihari WIB. Kabarnya, Ronaldo masih belum bisa main karena belum pulih sepenuhnya. Tapi, kemenangan atas Sociedad bisa jadi bukti bahwa Madrid tetap oke meski tampil tanpa sejumlah pilarnya.

Sementara itu, Atletico Madrid masih mencari kemenangan pertamanya. Start Atletico kurang mulus setelah diimbangi tim promosi Deportivo Alaves dengan skor 1-1. Di pekan kedua, Los Colchoneros berpeluang untuk membukukan kemenangan perdananya kala menjamu tim promosi lainnya, Leganes, Minggu (28/8/2016) dinihari WIB.

Laga menarik berpotensi tersaji di El Madrigal. Villarreal akan menjamu juara Liga Europa, Sevilla.

Menghadapi Villarreal, pekerjaan rumah terbesar bagi pelatih Sevilla Jorge Sampaoli adalah lini belakang. Dalam pertandingan melawan Espanyol di pekan pertama lalu, gawang Sevilla bobol empat kali dalam pertandingan yang dihujani 10 gol. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES