PT KONTAK PERKASA FUTURES – Spanyol akan jumpa Inggris dalam laga persahabatan. Laga itu jadi kesempatan ideal bagi Spanyol untuk mengukur diri usai beberapa saat dilatih Julen Lopetegui.

Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih timnas Spanyol pada bulan Juli lalu untuk menggantikan Vicente del Bosque. Sejauh ini, pelatih berusia 50 tahun itu sudah memimpin Spanyol dalam lima pertandingan.

Hasil yang dipetik La Furia Roja cukup mengesankan. Mereka membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang yakni melawan Italia.

Spanyol selanjutnya akan menghadapi Inggris dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Menurut gelandang Spanyol, Sergio Busquets, laga tersebut akan menunjukkan seberapa jauh timnya telah melangkah bersama Lopetegui.

“Inggris adalah tim hebat dengan banyak pemain top. Seperti kami belakangan ini, mereka tidak tampil terlalu bagus dalam turnamen, baik itu di Piala Dunia atau Piala Eropa,” ujar Busquets seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tapi ini masih merupakan laga besar besok malam, baik untuk individu di dalam tim Spanyol dan sebagai sebuah tim. Kami adalah grup baru, dengan banyak wajah baru dan pemain-pemain muda yang bergabung belakangan ini dan kami belum memainkan terlalu banyak pertandingan bersama manajer.”

“Ini adalah kesempatan besar untuk bertarung melawan tim top dan terus berkembang sebagai tim,” kata pemain Barcelona itu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES