PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kesempatan bermain Olivier Giroud di Arsenal sangat terbatas pada musim ini. Giroud tak terlalu mempermasalahkannya selama Arsenal terus meraih kemenangan.

Giroud jarang bermain setelah manajer Arsenal, Arsene Wenger, menggeser Alexis Sanchez ke posisi penyerang tengah. Karena Sanchez tampil sangat impresif di posisi tersebut dengan mencetak banyak gol, Wenger pun tak punya alasan untuk mengotak-atik susunan pemain di lini depan.

Giroud musim ini belum pernah tampil sebagai starter. Striker Prancis berusia 30 tahun itu baru main enam kali sebagai pengganti dan menyumbangkan dua gol. Dua gol tersebut lahir saat The Gunners mengalahkan Sunderland 4-1, Sabtu (29/10/2016) lalu.

“Saya hanya berkonsentrasi pada apa yang harus saya lakukan di atas lapangan. Kesempatan untuk saya akan datang,” ucap Giroud seperti dikutip Sky Sports.

“Tentu saja saya lebih memilih berada di atas lapangan, tapi saya kembali ke tim belakangan setelah main di Piala Eropa. Saya tidak cukup fit untuk jadi starter dan sayangnya kemudian saya mendapatkan cedera yang menyebalkan sehingga saya butuh waktu untuk kembali sesegera mungkin. Saya sangat senang sudah bisa kembali main,” imbuhnya.

Dengan mengandalkan Sanchez di lini depan, Arsenal sejauh ini berada di trek yang tepat. Mereka punya poin yang sama dengan Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen Premier League. Di arena Liga Champions, mereka juga berada di urutan teratas grupnya.

Bagi Giroud, yang paling penting adalah Arsenal sukses. Oleh karena itu, dia masih bisa bersabar jika Wenger lebih sering memasang Sanchez daripada dirinya.

“Di setiap klub besar, Anda punya banyak striker bagus dengan kualitas berbeda-beda. Kami (dia dan Sanchez) bisa main bareng, kami bisa berduet di lini depan, atau di posisi masing-masing,” tuturnya.

“Tim tampil sangat baik sejak awal musim. Saya berharap bisa jadi starter dan bekerja keras dalam latihan. Tapi, saya gembira sepanjang tim menang,” ujar Giroud.

“Kami punya kohesi tim yang sangat bagus. Saya tak terlalu mempertanyakan soal posisi saya. Saya fokus ke tim,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES