Ketika Kemenangan Barca Ditentukan Penyelesaian Akhir, Bukan Penguasaan Bola KontakPerkasa Futures, Tidak seperti biasanya, Barcelona tak mampu mendominasi penguasaan bola atas tim lawan ketika berhadapan dengan Bayern Munich. Tetapi hasil akhir tetap berpihak pada Barca yang membuat perbedaan melalui penyelesaian akhir.

Dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB, Blaugrana mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Die Roten yang datang bertamu. Gol-gol itu sendiri baru lahir di menit ke-77 dan setelahnya.

Menurut catatan UEFA, Barca sebenarnya kalah penguasaan bola 48%-52% dari Bayern. Tetapi Barca unggul jauh dalam hal jumlah tembakan setelah membuat delapan tendangan tepat sasaran dari total 17 percobaan sedangkan Bayern melepaskan delapan percobaan tanpa ada yang on target.

Opta dan Infostrada Live menyebut bahwa sejak Desember 2006 ketika menghadapi Werder Bremen, atau setelah 96 laga, baru kali ini lagi Barca mencatatkan kurang dari 50 persen penguasaan bola atas lawannya di ajang Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang berbeda dari laga lainnya dan pada akhirnya laga itu berjalan bagus buat kami meskipun permainan belum selesai (karena masih ada leg kedua),” kata gelandang Barca Andres Iniesta seperti dikutip Football Espana.

“Pertandingan tadi amat sengit dengan peluang yang amat minim di babak pertama. Kami berusaha lebih banyak pegang kendali, tapi penyelesaian akhir kamilah yang menentukan pertandingan. Sekarang kami lebih dekat ke tujuan (jadi juara).”

“Gol kedua Messi unik. Ia membuat Anda terpukau karena ia terus melakukan apa yang tak pernah dilakukan orang lain. Semoga kami bisa terus melanjutkan keberadaan dirinya untuk waktu yang lama,” tuturnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.