PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Satu lagi pemain Jerman yang harus absen pada laga semifinal Piala Eropa 2016. Gelandang Sami Khedira dipastikan tak bisa bermain karena belum pulih dari cederanya.

Khedira hanya bertahan selama 16 menit di atas lapangan saat Jerman mengalahkan Italia di babak perempatfinal, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB. Gelandang yang membela Juventus itu mengalami masalah pada ototnya dan harus digantikan oleh Bastian Schweinsteiger.

Khedira dipastikan belum akan fit pada laga semifinal melawan Prancis di Marseille, Kamis (7/7/2016) mendatang. Akan tetapi, dia masih punya peluang untuk tampil di final, tentunya dengan catatan Jerman lolos.

“Sami Khedira pastinya tidak bisa bermain pada hari Kamis. Kami akan melakukan segalanya agar dia bisa bermain jika kami lolos ke final,” jelas pelatih Jerman, Joachim Loew, seperti dikutip Soccerway.

Schweinsteiger harusnya bisa menjadi pengganti Khedira. Namun, kondisinya juga masih diragukan akibat masalah di lututnya.

“Saya tidak akan memainkan siapapun yang tidak 100 persen fit. Namun, saya berharap Bastian Schweinsteiger fit dan bisa bermain,” tutur Loew.

“Saya membuat kesalahan di masa lalu dengan memakai pemain yang tidak fit 100 persen dan saya tidak akan melakukan hal itu lagi,” tambahnya.

Jika Schweinsteiger belum fit, Loew kemungkinan akan menurunkan Emre Can di posisi gelandang tengah.

“Dia adalah pemain yang bisa dimainkan di banyak posisi berbeda. Dalam latihan, dia sangat meyakinkan. Dia sangat kuat secara fisik dan sangat piawai,” kata Loew.

Untuk laga melawan Prancis, Jerman juga tak akan diperkuat Mario Gomez yang mengalami cedera hamstring. Sementara Mats Hummels tak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu kuning. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES