Klopp Ditantang Tangani Sunderland KontakPerkasa Futures, Juergen Klopp ramai disebut-sebut akan menjadi manajer Liverpool yang baru. Dia ditantang untuk menolak The Reds dan memilih menangani Sunderland.

Liverpool dan Sunderland hampir bersamaan kehilangan manajer, Minggu (5/10/2015). Dick Advocaat mengumumkan pengunduran dirinya setelah dalam delapan pertandingan tak mampu membawa The Black Cats menang dengan rincian tiga kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Beberapa saat kemudian, Rodgers dipecat Liverpool menyusul hasil imbang 1-1 saat melakoni derby Merseyside. Liverpool sempat unggul lebih dulu atas Everton lewat Danny Ings, lalu bisa disamakan oleh Romelu Lukaku.

Beberapa saat usai laga di Goodison Park itu, Liverpool mengumumkan pemecatan Rodgers. Performa Rodgers dinilai belum memuaskan karena masih tak mampu menyumbangkan trofi sejak direkrut pada tahun 2012 lalu.

Klopp, Carlo Ancelotti, dan Walter Mazzarri lantas masuk bursa manajer baru Liverpool. Klopp yang paling santer dikabarkan akan menjadi arsitek baru The Anfield Gank.

Eks pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, memberikan tantangan untuk Klopp. Dia ditantang untuk menangani Sunderland agar lolos dari degradasi.

“Klopp bisa mengantarkan Liverpool ke posisi empat besar. Tapi, saya ingin melihat seberapa bagus dia di Sunderland,” ucap Redknapp di Sports Mole.

“Saya melihat peforma mereka saat memainkan laga di Bournemouth dan itu mutlak merupakan sebuah bencana. Siapapun yang mengambil itu, dia mendapatkan pekerjaan yang sulit,” imbuhnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.