PT KONTAK PERKASA FUTURES – Di tengah kabar pembicaraan soal kontrak baru, Joe Allen disebut-sebut malah dijual ke Stoke City. Juergen Klopp memilih bungkam terkait rumor tersebut.

Kontrak gelandang Liverpool itu tersisa satu musim lagi. Sekitar sepekan lalu, Klopp mengindikasikan bahwa Allen masih dalam rencananya untuk musim depan kendati si pemain hanya membuat 34 penampilan di seluruh ajang, termasuk 17 penampilan di Premier League.

Namun, belakangan ini beredar kabar bahwa Liverpool justru ingin cepat-cepat melego pemain internasional Wales itu sebelum menjadi free agent. Menurut media-media setempat, The Reds bahkan dilaporkan sudah menerima tawaran dari Stoke City sebesar 13 juta pound.

Allen mungkin akan meninggalkan Anfield bersama full-back Jon Flanagan, yang dihubungkan dengan kepindahan ke Burnley sebagai pemain pinjaman. Klopp enggan mengomentari isu transfer para pemainnya.

“Tidak ada apa-apa tentang hal ini dan semua rumor transfer. Kami tidak bisa berkomentar karena kami tidak bisa melakukan apapun sepanjang hari kalau kami melakukannya. Jadi sebaiknya kita tidak memulai dengan ini,” lugas manajer Liverpool itu di Soccer Way.

“Saya merasa baik [dengan Allen]. Saya menyukai dia dan saya benar-benar berpikir dia adalah seorang pesepakbola yang mengagumkan. Saya tahu ini sebelum Piala Eropa [Allen mengantar Wales tembus semifinal dan masuk team of the tournament –red]. Saya menyaksikannya selama Piala Eropa dan saya tahu itu sekarang.”

“Saya sudah mengatakan semua yang mesti saya katakan tentang ini. Ini semua seoal menghormati kontrak, negosiasi atau bukan — apapun lah — dan membuat sebuah transfer atau tidak,” lanjut Klopp.

“Tapi tidak bisa membahasnya di depan publik dan saya tidak melihat dia sejak pertengahan Mei di Basel [final Liga Europa], sayang sekali.” (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES