Klopp Hummels Takkan ke Mana-manaDortmund – Juergen Klopp menegaskan bahwa Borussia Dortmund tak akan melepas Mats Hummels. Pelatih berusia 47 tahun itu menyatakan bahwa Hummels tak akan meninggalkan Dortmund.

Hummels belakangan santer dikabarkan menjadi bidikan Manchester United yang tengah berupaya untuk membangun kembali lini belakangnya sepeninggal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. ‘Setan Merah’ kabarnya siap mengeluarkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk memboyong Hummels.

Namun Klopp tak berniat untuk melego bek berusia 25 tahun itu. Dia menegaskan bahwa Hummels tak akan meninggalkan Westfalenstadion.

“Dia (Hummels) tidak akan pergi ke mana-mana. Dia bertahan bersama kami,” sahut Klopp seperti dikutip Guardian.

Keinginan Dortmund untuk tetap mempertahankan Hummels juga terlihat dari keputusan mereka menunjuk bek internasional Jerman itu sebagai kapten baru untuk musim depan. Dia menggantikan Sebastian Kehl yang meletakkan jabatannya.

Sejak Klopp menangani Dortmund di musim 2008/2009, Hummels selalu menjadi andalan untuk mengawal lini pertahanan Die Borussen. Hingga kini, Hummels sudah tampil sebanyak 171 kali di Bundesliga dan ikut mengantar Dortmund menjuarai liga di musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Artikel: kontakperkasa futures.